cara menebalkan alis dengan alami

Alis, satu bagian kecil pada wajah kita yang kerap kali dijadikan hal yang sepele, padahal alis merupakan suatu frame wajah kita lho. Maka dari itu jangan sampai Anda salah menipiskan, mencabut atau menebalkan alis karena alis dapat merubah wajah Anda.
Konon katanya kalau jaman dahulu, wanita dengan alis tebal itu adalah wanita yang cantik. Nah ternyata jaman tersebut kembali terjadi lagi di era sekarang, alis tebal merupakan trend dalam ber-make up saat ini. Lalu banyak cara yang dilakukan oleh setiap wanita untuk mendapatkan alis yang tebal seperti mentato alis, menyulam alis atau menggunakan pensil alis.
Akan tetapi kalau Anda mungkin tidak mampu merogoh saku Anda untuk tato/sulam alis yang memang terhitung mahal itu, kenapa tidak mencoba cara menebalkan alis mata Anda secara alami? Mudah, Murah dan juga praktis. Hanya butuh kesabaran untuk mendapatkan hasilnya.
Yang pasti saya bisa jamin, alis tebal yang didapatkan menggunakan bahan alami pastinya jauh lebih baik daripada yang instan. Maka dari itu, yuk simak bagaimana caranya dan apa saja yang dibutuhkan untuk menebalkan alis tersebut.

Bawang Merah

Siapa bilang bawang merah hanya untuk makanan saja? Karena kandungan sulfur yang ada di dalamnya, bawang merah dapat menebalkan alis Anda lho. cara menebalkan alis dengan alami Caranya sederhana saja, iris tipis bawang merah lalu gosokkan pada alis secara merata, diamkan beberapa waktu lalu bilas hingga bersih. Bisa dilakukan 2 hari sekali untuk hasil maksimal tapi hati-hati terkena mata ya.

Susu Putih

Nutrisi yang terkandung dalam susu baik juga ternyata untuk alis Anda. Selama ini kita hanya tahu kalau susu untuk tulang saja kan? Nah kalau Anda mau mencoba menebalkan alis dengan menggunakan susu putih, caranya siapkan dulu kapas secukupnya dan juga susu putih cair pastinya.
Langkah selanjutnya rendam kapas dalam susu putih, biarkan semalaman supaya meresap ke dalam kapas dengan baik. Besok paginya kompres alis Anda dengan kapas yang sudah direndam susu tersebut. Setelah dikompres beberapa menit lalu bilas.

Kemiri

Untuk Anda yang sangat memperhatikan kesehatan rambut pastinya tidak asing dengan kemiri. Karena kemiri memang dikenal sejak lama untuk menebalkan rambut sekaligus menghitamkan, begitu juga untuk alis Anda.  Untuk cara menebalkan alis mata, pertama-tama, sangrai/bakar kemiri hingga gosong terlebih dahulu lalu tumbuk hingga halus dan ambil minyaknya.
Gunakan cotton bud untuk mengambil minyak kemirinya dan oleskan pada alis Anda. Untuk hasil lebih baik, diamkan semalaman dan bilas keesokan paginya. Lebih sering Anda melakukannya, lebih cepat dan baik juga hasil yang akan Anda dapat. Untuk berbagai variasi cara membuat minyak kemiri, silahkan simak tutorialnya

Sumber: http://bacaterus.com/cara-menebalkan-alis-mata/

1 komentar:

Post a Comment